Glitter Text @ Glitterfy.com

full name is NABILA NURIN NISA
female moeslem
alhamdulillah have dad, mom, one brother, and two sisters.
ILOVEMYFAMILY :*

school at SMA N 1 Cianjur
never attend school at TK R.A Mesjid Agung ---> SDN IBU DEWI6 Cianjur ---> SMP N 1 Cianjur .
i'm proud of them.

I like yellow since before school

I live in Ciharashas, village full of love.
I learned lesson of religion from my grandfather, my grandpa is the handsome man that I ever found,
because my grandpa has charismatic, has white skin, and look like young people, hehe.

emmmh, i have dramatic story about my love before.
and i hope it will not happen again.

I HOPE MY LIFE IS HAPPY FOREVER
amin YA ALLAH AMIN

Saturday, October 30, 2010

Cinta Bisa Menjadi Penyembuh Rasa Sakit



Cinta Bisa Menjadi Penyembuh Rasa Sakit
IST
ILUSTRASI
Jumlah rasa sakit yang kita alami mungkin akan dimodulasi oleh banyak faktor dan sekarang kita tahu bahwa cinta adalah salah satu faktor tersebut
Dr. Sean Mackey, Ketua divisi manajemen nyeri di Universitas Stanford

CINTA
 itu membahagiakan dan juga menyakitkan. Cinta bisa membuat kita nekat bunuh diri namun sering juga cinta bisa menjadi penyembuh rasa sakit.

Ketua divisi manajemen nyeri di Universitas Stanford, Amerika Serikat, Dr. Sean Mackey membuktikan hal itu. Ia menganalisis bagaimana otak bereaksi terhadap rasa sakit dengan menggunakan functional MRI (fMRI). MRI adalah sebuah alat canggih pemindai otak yang dapat menunjukkan area otak yang aktif saat subyek diberikan tugas khusus seperti melihat gambar atau sensasi rasa sakit.

Penelitian dilakukan terhadap 15 pasangan. Masing-masing pasangan diminta untuk membawa foto orang yang paling disayangi serta teman terdekatnya. Foto teman berfungsi sebagai kontrol yang tidak menimbulkan daya tarik.

Kemudian setiap orang melakukan pemindaian fMRI dan ditunjukkan foto-foto tersebut berturut-turut. Sementara itu, salah satu tangan mereka memagang suatu perangkat yang dipanaskan sehingga menimbulkan rasa sakit ringan.

Setelah membandingkan cara otak bereaksi terhadap panas, Mackey menemukan bahwa melihat orang yang dicintai memungkinkan subyek menahan rasa sakit lebih lama daripada bila hanya melihat teman mereka. Bahkan yang menarik, cinta mengaktifkan bagian otak yang memiliki jalur beda dengan jalur analgesik (pereda nyeri) normal.

"Cinta melibatkan sistem sangat dalam, tua dan primitif yang melibatkan kebutuhan dasar, keinginan dan idaman, ada hubungan yang baik antara sistem penghargaan dengan sistem modulasi nyeri dan memperlihatkan bahwa cinta memang benar-benar bekerja mengurangi nyeri," paparnya.

Itulah kenapa Mackey mengatakan banyak orang muda menggunakan narkoba untuk mempertegas penghargaan diri mereka. Dan ini sangat tidak disarankan.
Cinta dipercaya lebih aman digunakan dibandingkan obat-obat penghilang rasa sakit yang bisa menimbulkan efek samping
.

No comments:

Post a Comment