Glitter Text @ Glitterfy.com

full name is NABILA NURIN NISA
female moeslem
alhamdulillah have dad, mom, one brother, and two sisters.
ILOVEMYFAMILY :*

school at SMA N 1 Cianjur
never attend school at TK R.A Mesjid Agung ---> SDN IBU DEWI6 Cianjur ---> SMP N 1 Cianjur .
i'm proud of them.

I like yellow since before school

I live in Ciharashas, village full of love.
I learned lesson of religion from my grandfather, my grandpa is the handsome man that I ever found,
because my grandpa has charismatic, has white skin, and look like young people, hehe.

emmmh, i have dramatic story about my love before.
and i hope it will not happen again.

I HOPE MY LIFE IS HAPPY FOREVER
amin YA ALLAH AMIN

Sunday, January 2, 2011

Ingin Langsing? Minumlah sebelum Makan



Ingin Langsing? Minumlah sebelum Makan
IST
 Trik yang sering dipakai penggemar makanan enak namun tak mau berat badan bertambah adalah minum segelas air sebelum makan. 

Alasannya sederhana, dengan minum air perut akan terasa penuh sehingga rasa lapar berkurang. Akibatnya jumlah suapan yang masuk ke mulut pun lebih sedikit.

Baru-baru ini para ahli mengumumkan hasil temuan mereka mengenai korelasi antara minum air dengan berat badan. Dalam sebuah studi acak para ahli dari Virginia Tech mengamati sekelompok orang yang kegemukan berusia 55 tahun selama tiga bulan. 

Seluruh responden menjalani diet rendah kalori. Separuhnya diminta minum dua cangkir air sebelum makan. Di akhir penelitian terbukti orang yang terbiasa minum air berat badannya berkurang sekitar 15,5 pounds (sekitar 7 kg), sedangkan kelompok yang tidak minum air berat badannya berkurang 4,9 kg.

Penelitian tahun 2008 juga menunjukkan hasil yang serupa, yakni pengurangan berat badan hingga 13 persen pada orang yang minum air sebelum sarapan. 

Namun penelitian lain di tahun 2007 memberikan hasil agak berbeda. Disebutkan bahwa minum air 30 menit sebelum makan memang mengurangi asupan kalori dan rasa lapar, namun efek ini hanya didapatkan oleh orang yang berusia tua. Pada orang yang usianya kurang dari 35 tahun manfaat minum air sebelum makan ini tidak terlalu terasa.

Memang belum jelas mengapa hal itu terjadi, namun para ahli menduga para orang yang mulai lanjut usia memang risiko peningkatan berat badannya lebih tinggi. 

Itu sebabnya para ahli menyimpulkan bahwa minum air sebelum makan bisa mengurangi asupan kalori namun dampaknya lebih nyata pada orang yang mulai lanjut usia. 

No comments:

Post a Comment