Glitter Text @ Glitterfy.com

full name is NABILA NURIN NISA
female moeslem
alhamdulillah have dad, mom, one brother, and two sisters.
ILOVEMYFAMILY :*

school at SMA N 1 Cianjur
never attend school at TK R.A Mesjid Agung ---> SDN IBU DEWI6 Cianjur ---> SMP N 1 Cianjur .
i'm proud of them.

I like yellow since before school

I live in Ciharashas, village full of love.
I learned lesson of religion from my grandfather, my grandpa is the handsome man that I ever found,
because my grandpa has charismatic, has white skin, and look like young people, hehe.

emmmh, i have dramatic story about my love before.
and i hope it will not happen again.

I HOPE MY LIFE IS HAPPY FOREVER
amin YA ALLAH AMIN

Monday, November 15, 2010

Kurangi Kadar Garam Agar Jantung Sehat




Kurangi Kadar Garam Agar Jantung Sehat
istimewa
ilustrasi

SALAH 
satu faktor penyebab penyakit darah tinggi yakni tingginya konsumsi garam. Kini para peneliti Australia menemukan, pengurangan kadar garam dalam makanan dapat meminimalisir serangan jantung atau stroke.

Kewajiban batas kadar garam akan mengurangi jumlah serangan jantung sekitar 18%, lebih tinggi jika dilakukan secara sukarela. Pada umumnya, orang dewasa disarankan untuk mengkonsumsi garam maksimal 6 gram per hari - sekitar satu sendok teh.

Penelitian ini memusatkan perhatian pada efektivitas perbedaan strategi yang digunakan di seluruh dunia untuk mengurangi kadar garam di berbagai produk makanan jadi. Dan banyak negara, termasuk Finlandia, AS, Inggris, Kanada, Prancis, Australia dan Selandia Baru, telah mengadopsi program penurunan kadar garam berbasis pada label dan pengurangan secara sukarela.

Australia menjalan program 'tanda contreng', di mana produsen makanan dapat menggunakan logo promosi kesehatan di berbagai kemasan, jika mereka secara sukarela mengurangi kadar garam.

Tim riset menghitung logo yang dipasang secara sukarela itu dapat menurunkan jumlah serangan jantung di Australia sekitar 1% - dua kali lipat dibandingkan diet yang dilakukan secara perorangan.

"Jika kewajiban perusahaan gagal, mungkin itu dapat dijadikan alasan bagi pemerintah untuk membuat aturan," kata peneliti Linda Cobiac.

Di Inggris lembaga yang peduli tentang kesehatan jantung, Heart Charity, mengatakan langkah sukarela yang dilakukan perusahaan makanan di Inggris untuk mengurangi kadar garam memberi banyak perubahan tetapi langkah lebih jauh harus dilakukan.

Victoria Taylor, ahli jantung senior di yayasan jantung Inggris mengatakan, "Kami membuat proses tanpa harus mewajibkan batas dan hasilnya kami melihat ada penurunan penggunaan garam."

Katharine Jenner dari lembaga peduli kesehatan jatung, Consensus Action on Salt and Health (CASH), mengatakan Inggris merupakan pelopor pendekatan sukarela kepada industri makanan untuk mengurangi kadar garam dalam produk mereka. "Pendekatan ini sukses dan membuat penggunaan garam oleh masyarakat turun sampai 10%," kata Jenner
.

No comments:

Post a Comment