Glitter Text @ Glitterfy.com

full name is NABILA NURIN NISA
female moeslem
alhamdulillah have dad, mom, one brother, and two sisters.
ILOVEMYFAMILY :*

school at SMA N 1 Cianjur
never attend school at TK R.A Mesjid Agung ---> SDN IBU DEWI6 Cianjur ---> SMP N 1 Cianjur .
i'm proud of them.

I like yellow since before school

I live in Ciharashas, village full of love.
I learned lesson of religion from my grandfather, my grandpa is the handsome man that I ever found,
because my grandpa has charismatic, has white skin, and look like young people, hehe.

emmmh, i have dramatic story about my love before.
and i hope it will not happen again.

I HOPE MY LIFE IS HAPPY FOREVER
amin YA ALLAH AMIN

Monday, November 15, 2010

Waspadai Gejala-gejala Kanker Sejak Dini





 Kanker satu penyakit yang menyerang di hampir seluruh bagian tubuh. Kematian bisa saja merenggut bila tidak menyadari sedini mungkin gejala-gejala yang biasanya awal kanker muncul.

Staf medical check up deteksi dini Kanker Rumah Sakit Jantung "Dharmais", dr Martha Roida Manurung kepada Tribunnews.com, menyatakan gejala-gejala atau indikasinya bisa dilihat.

"Memperhatikan kebiasaan hidup mulai dari bangun tidur, waktu buang air besar, apakah ada perubahan, kemudian waktu buang air kecil, apakah ada perubahan, misalnya buang air besar ada berdarah, kalau ada seperti itu, langsung ke dokter untuk konsultasi," jelasnya, di Jakarta, Senin (15/11/2010).

Kemudian, gejala lain yang dapat diperhatikan, alat pencernaan, apakah ada sakit maag atau kesulitan menelan. Hal ini juga, menurutnya perlu diperhatikan. 

"Karena bisa saja, gejalan-gejala itu awal apakah seseorang kena kenker lambung atau kanker kerongkongan," terangnya.

Hal lain yang perlu diperhatikan, yakni apakah terdapat suara serak atau batuk yang tidak sembuh-sembuh. Tak hanya itu, gejala lain yang patut mendapat perhatian adalah, apakah di payudara atau bagian tubuh lainnya ditemui benjolan atau tidak.

"Kemudian ada cairan yang tidak normal dari lubang-lubang tubuh, misalnya dari telinga, hidung, mimisan atau dari organ vital seperti itu. Adanya darah dan lendir keluar dari lubang-lubang tubuh kita," jelasnya.

Selain itu, gejala lainnya misalnya, tahi lalat yang berubah sifat. Ia mencontohkan, tahi lalat mudah berdarah, atau gatal-gatal, atau membesarnya cepat.

"Kemudian bisa juga dilihat apakah ada luka-luka yang tidak sembuh-sembuh-dalam waktu lama, biarpun sudah diobati," paparnya. Menurutnya, gejala-gejala inilah yang perlu diwaspadai sedini mungkin secara pribadi.

No comments:

Post a Comment